Laman

Minggu, 21 Juni 2009

Bing Vs Google


Mendapat ancaman dari mesin pencari Bing Microsoft, Google panik dan mengambil langkah antisipasi. Pendiri bersama Google, Sergey Brin bahkan membentuk tim khusus terdiri dari engineer terbaik untuk melakukan upgrade di situs Google.
Brin, menurut sumber di dalam perusahaan raksasa teknologi itu, membentuk tim pakar mesin pencari dalam usaha mencari tahu perbedaan algoritma mesin pencari Bing dengan Google yang didirikannya pada 1998 bersama dengan Larry Page teman kuliahnya di Stanford University.
"Mesin pencari telah muncul dan hilang selama 10 tahun terakhir, tapi Bing secara khusus menarik perhatian Sergey," kata orang dalam itu seperti dikutip dari Washington Post.
Langkah Brin itu di luar kebiasaan dimana pendiri Google harus turun tangan seperti itu dan terlibat langsung di operasi harian perusahaan.
Namun juru bicara Google membantah berita itu. "Kami selalu memiliki tim kerja dalam memperbaiki mesin pencarian. Kami meluangkan lebih banyak waktu dan energi di pencarian di banding hal lain. Algoritma mesin pencari terus diperbarui,” katanya.
Microsoft meluncurkan Bing dua pekan lalu dengan dana marketing yang besar dan disebut-sebut antara US$80 juta hingga US$100 juta.
Raksasa software itu telah lama berjuang di bisnis pencarian dimana bekas mesin pencarinya MSN hanya mampu mengambil 8 bagian pasar jauh dibelakang Google 60% dan Yahoo! sebesar 20%.
Sebelumnya dalam usaha mendekati pasar Google, CEO Microsoft Steve Ballmer tahun lalu berusaha membeli Yahoo!. Namun tawaran itu ditolak.
sumber inilah.com

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar